Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Insomnia (Susah Tidur)

Pernahkah Anda merasakan sulit tidur? Atau tertidur, tetapi hanya sebentar, kemudian bangun lagi? Atau bahkan tidak bisa tidur sama sekali? Jika ya, itulah yang dinamakan dengan insomnia. Insomnia (susah tidur) bukanlah suatu penyakit, melainkan hanya merupakan gejala dari beberapa macam sebab, seperti kondisi psikis seseorang, kondisi fisik terlalu lelah, otak merasa sangat capai, atau bisa jadi karena pengaruh minum – minuman alkohol. Permasalahan – permasalah hidup yang belum terpecahkan cenderung menjadi penyebab utama timbulnya insomnia (susah tidur). Disamping itu keadaan emosional seseorang, seperti cemas, galau, stres serta rasa takut juga menjadi penyebab timbulnya insomnia (susah tidur).

Seiring bertambahnya umur seseorang, maka jam tidur juga akan semakin berkurang. Hal demikian, sebenarnya merupakan perkara wajar. Semakin tua seseorang, maka ia akan sering mengalami keadaan terjaga di waktu tidurnya. Orang terjaga pada tengah malam atau dini hari juga lebih sering dialami oleh para orang tua dari pada anak – anak muda. Hal ini terkadang menyebabkan perasaan cemas pada sebagian orang tua karena menganggap waktu tidurnya terasa kurang.

Pada usia berapapun, seseorang yang terkena insomnia (kurang tidur) menandakan bahwa orang tersebut sedang mengalami depresi (stres). Oleh sebab itu, penderita insomnia (susah tidur) dianjurkan agar mengendorkan pikiran – pikiran yang menggganggunya. Bagi penderita insomnia (sulit tidur) juga disarankan agar berangkat tidur pada waktu yang sama di setiap harinya, melakukan olah raga rutin setiap hari, tidur tidak dalam keadaan lapar, usahakan untuk mematikan lampu menjelang tidur, tidak merokok atau minum alkohol sebelum tidur dan yang paling penting adalah berdo’a sebelum tidur. Adapun usaha dari luar, maka Anda bisa mencoba salah satu atau beberapa Ramuan Obat Insomnia Tradisional (herbal) untuk mengatasi insomnia (sulit tidur) di bawah ini : Baca Juga Obat Tidur

- Ramuan Pertama

Bahan-bahannya adalah siapkan batang dan daun kangkung sebanyak satu ikat.

Cara membuatnya yaitu batang serta daun kangkung terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Kemudian batang dan daun kangkung tersebut ditumis. Dikonsumsi sehari dua kali.

- Ramuan Kedua

Bahan-bahannya adalah sediakan buah pala satu biji serta madu satu sendok makan.

Cara membuatnya yaitu buah pala terlebih dahulu dicuci sampai bersih. Lalu buah pala tersebut ditumbuk hingga halus. Setelah itu, diseduh dengan air mendidih satu gelas kemudian tambahkan madu satu sendok makan. Aduk hingga merata. Dikonsumsi selagi masih hangat, sehari dua kali, sekali minum sebanyak satu gelas.

- Ramuan Ketiga

Bahan-bahannya adalah siapkan bawang putih beberapa siung.

Cara pemakaiannya yaitu bawang putih terlebih dahulu dikupas lalu dicuci sampai bersih. Kemudian dikonsumsi langsung pada malam hari menjelang tidur.

- Ramuan Keempat

Bahan-bahannya adalah sediakan madu satu sendok makan dan susu hangat satu gelas.

Cara penggunaannya yaitu campurkan madu dengan susu hangat, lalu aduk hingga merata. Dikonsumsi pada malam hari satu jam menjelang tidur.

- Ramuan Kelima

Bahan-bahannya adalah siapkan jamur kayu 3-10 gram dan air untuk merebus secukupnya.

Cara membuatnya yaitu jamur kayu terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Kemudian jamur kayu direbus sampai mendidih. Air rebusan tersebut dikonsumsi.

- Ramuan Keenam

Bahan-bahannya adalah sediakan akar bunga melati sekitar 10 cm serta satu gelas air matang.

Cara membuatnya yaitu akar bunga melati terlebih dahulu dicuci sampai bersih. Setelah itu, akar bunga melati tersebut ditumbuk hingga halus. Kemudian setelah halus diseduh dengan air matang. Aduk merata lalu disaring. Lalu dapat dikonsumsi.

- Ramuan Ketujuh

Bahan-bahannya adalah siapkan biji teratai sebanyak 5-12 gram dan air untuk merebus.

Cara membuatnya yaitu biji teratai dicuci hingga bersih. Setelah itu biji teratai direbus sampai mendidih. Air rebusan tersebut untuk dikonsumsi.

- Ramuan Kedelapan

Bahan-bahannya adalah sediakan 3-9 gram bunga adas dan air secukupnya.

Cara membuatnya yaitu bunga adas dicuci bersih. Kemudian bunga adas direbus hingga mendidih. Air rebusan untuk diminum. Atau bisa juga menggunakan buah adas. Cara membuatnya adalah buah adas yang sudah dibersihkan ditumbuk sampai halus. Kemudian diseduh menggunakan air panas. Aduk merata, lalu diminum pada saat masih hangat.

- Ramuan Kesembilan

Bahan-bahannya adalah siapkan daun pegagan dua lembar, ketumbar ½ sendok makan, kangkung segar tiga potong serta biji jintan putih satu sendok teh.

Cara membuatnya yaitu daun pegagan dan kangkung terlebih dahulu dicuci bersih. Kemudian bahan-bahan yang tersedia direbus dengan air dua gelas sampai mendidih. Biarkan hingga airnya menjadi setengahnya. Setelah matang, lalu disaring. Diminum pada malam hari sebelum tidur.

Apabila Anda kesulitan meramu ataupun menemukan bahannya, Diera Modern Jaman Sekarang Sudah Banyak Tersedia Obat Insomnia, Jadi Anda tidak perlu repot-repot membuat ramuan diatas.

Demikianlah beberapa tips Obat Tradisional (herbal) untuk mengobati insomnia (susah tidur).

0 Response to "Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Insomnia (Susah Tidur)"

Poskan Komentar